Assalamu'alaikum.wr.wb.
Salam Video Maker and Creator Video, pastinya tahu apa itu Camtasia Studio
Camtasia Studio adalah perangkat lunak (software) atau aplikasi untuk rakam layar pada komputer untuk pembuatan media pembelajaran, video tutorial, edit video dan dapat membagikan video yang telah dibuat melalui satu aplikasi. Alat perekam layar monitor ini tidak merekam seperti kamera yang biasa kita gunakan, software ini harus kita install di computer Anda sehingga bisa digunkan untuk merekam video digital dengan kualitas audio yang cukup baik (bergantung mikrofon yang Anda gunakan). Camtasia juga bisa disesuaikan saat Anda mulai merekam layar monitor Anda, mau merekam seluruh layar monitor saja  atau hanya area tertentu yang mau direkam dan dapat merakam video wajah depan komputer dengan perangkat webcam pada komputer.



Sering terjadi pengguna aplikasi ini mengalami "Your trial period EXPIRED" atau "masa percobaan Anda Kadaluarsa" tanda seperti ini berarti aplikasi sudah tidak bisa digunakan kembali karena sudah lewat dari 30 hari percobaan karena diperlukan sebuah Licensi. Masalah ini sering terjadi dan pengguna pastinya melakukan instal ulang aplikasi.
Namun langkah tersebut memakan waktu uninstall aplikasi dan kembali install, betul kah.. ? :)
Nah...berikut adalah langkah lain untuk menangani permasalahan diatas yang mudah dan cepat.

Pertama :
- Tekan tombol pada Keyboard "Windows + R " atau Run lalu ketikan Regedit kemudian "OK"


Kedua :
- Akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah, kemudian pilih folder "HKEY_CLASSES_ROOT" 


Ketiga :
- Pada folder "HKEY_CLASSES_ROOT" buka folder "dromjmfile" kemudian terdapat file dengan nama "(Default)". Lalu klik kanan pada file tersebut pilih "Delete"

Keempat :
- Setelah file (Default) di Delete, ini bertujuan untuk menghapus dan mereset cookies atau history pengguna yang sudah lewat dari 30 hari percobaan menjadi "0" (kembali ke semula) 
- Klik "Yes"

Kelima :
- Buka kembali Aplikasi "Camtasia Studio" nya dan klik "Finish"



Dan akhirnya Camtasia Studio sudah bisa digunakan kembali. Selamat berkreatif dan berinovatif, jadilah pribadi yang menginspirasi bagi orang lain, selalu berfikir positif dan sukses.
Terimakasih semoga bermanfaat. 


Post a Comment

Previous Post Next Post